Panduan‎ > ‎

Financial Account & Reconciliation

diposting pada tanggal 6 Agu 2019 02.06 oleh David S   [ diperbarui 11 Sep 2019 03.09 oleh Putra Agung ]
Penggunaan Financial Account digunakan untuk membuat pencatatan dana yang masuk atau keluar dalam rekening suatu perusahaan. 
Proses pencatatan Financial Account melalui siklus berikut:

Purchase / Sales Order  dan atau  Purchase / Sales Invoice  >  Payment In / Out  >  Financial Account
Cara melakukan pencatatan di Financial Account:

Application  >  Financial Management  >  Receivables & Payables  >  Transactions  >  Financial Account

  1. Tentukan FA yang ingin ditambahkan pencatatan
  2. Klik Add Multiple Payments
  3. Pilih catatan Payment In / Outnya
  4. Klik Done
Reconciliation atau Reconcile merupakan proses akuntansi yang memastikan nilai uang yang keluar dari suatu FA sama dengan uang yang dipakai dan sebaliknya.
Cara melakukan Reconcile

Application  >  Financial Management  >  Receivables & Payables  >  Transactions  >  Financial Account
  1. Tentukan FA yang akan di Reconcile
  2. Klik Reconcile
  3. Pilih list Payment yang akan di Reconcile
  4. Copy nilai di Difference lalu paste di kolom Ending Balance dan ditambahkan - diawal (-xxxxxx)
  5. Klik tombol Reconcile.
Comments