Panduan‎ > ‎

Return From Customer / Retur dari Customer

diposting pada tanggal 3 Jul 2019 21.58 oleh David S   [ diperbarui 2 Sep 2019 04.03 oleh Putra Agung ]

Fitur Retur From Customer

Fitur ini digunakan untuk membuat dokumen pengembalian barang dari customer


Membuat Transaksi Return from Customer di Openbravo

Pada top menu pilih menu Applications > Sales Management > Transactions > Return from Customer

  1.  Tekan tombol New Record  pada Menu Toolbar
  2. Disini semua kolom akan terisi otomatis, kecuali Business Partner
  3. Lalu pilih Business Partner dari drop down
  4. Setelah itu untuk Partner Address akan terisi otomatis
  5. Lalu tekan tombol Save  pada Menu Toolbar
  6. Lalu pindahkan cursor ke bagian Lines
  7. Klik Pick/Edit Lines pada sebelah kanan atas window lines
  8. Lalu akan muncul sebuah tabel dengan grid
  9. Check mark pada grid produk yang akan dikembalikan
  10. Pada kolom Returned, masukan jumlah produk yang akan dikembalikan
  11. Pada kolom Return Reason, masukan alasan pengembalian
  12. Jika sudah selesai, klik tombol Done pada bagian bawah
  13. Setelah itu klik tombol Book pada toolbar, kemudian klik Ok
  14. Jika sudah, maka akan muncul tulisan Process Completed Successfully
  15. Pembuatan dokumen Return From Customer sudah selesai
Referensi Tutorial Video Online :
Comments