Panduan‎ > ‎

Internal Company Payment

diposting pada tanggal 4 Agu 2019 23.40 oleh David S   [ diperbarui4 Agu 2019 23.41 ]
Transaksi Internal Company Payment merupakan dokumen yang digunakan untuk membuat transaksi pembayaran suatu perusahaan/divisi yang membayarkan suatu kebutuhan perusahaan/divisi lain yang berada didalam suatu group yang sama.

Contoh, Perusahaan A membayarkan biaya urusan kebutuhan kantor perusahaan B. Maka dengan Internal Company Payment dapat dibuat Catatan pembukuan penghutang (Perusahaan B) dan pemberi pinjaman (Perusahaan A) lengkap dengan rinciannya.

Cara pembuatan Internal Company Payment
Application  >  Financial Management  >  Receivable & Payable  >  Transaction  >  Internal Company Payment


  1. Setelah itu klik tombol Create New Record  dan isi kolom organisasi
  2. Isi tanggal pembayaran
  3. Isi tanggal pembukuan
  4. Isi Payment Method (Cara pembayaran)
  5. Isi Financial Account (Sumber Pembayaran)
  6. Setelah itu klik Tab Lines
  7. Setelah itu Klik Create New Record  
  8. Isi kolom Organization, Payment Method, G/L Item (Kategori Kebutuhan), Financial Account dan Description (Opsional)
  9. Klik Tombol Save 


Comments