Financial Account & Reconciliation
Post date: Aug 6, 2019 9:06:09 AM
Penggunaan Financial Account digunakan untuk membuat pencatatan dana yang masuk atau keluar dalam rekening suatu perusahaan.
Proses pencatatan Financial Account melalui siklus berikut:
Purchase / Sales Order dan atau Purchase / Sales Invoice > Payment In / Out > Financial Account
Cara melakukan pencatatan di Financial Account:
Application > Financial Management > Receivables & Payables > Transactions > Financial Account
Tentukan FA yang ingin ditambahkan pencatatan
Klik Add Multiple Payments
Pilih catatan Payment In / Outnya
Klik Done
Reconciliation atau Reconcile merupakan proses akuntansi yang memastikan nilai uang yang keluar dari suatu FA sama dengan uang yang dipakai dan sebaliknya.
Cara melakukan Reconcile
Application > Financial Management > Receivables & Payables > Transactions > Financial Account
Tentukan FA yang akan di Reconcile
Klik Reconcile
Pilih list Payment yang akan di Reconcile
Copy nilai di Difference lalu paste di kolom Ending Balance dan ditambahkan - diawal (-xxxxxx)
Klik tombol Reconcile.